Wednesday, April 15, 2015

PREVIEW DERBY MADRID 2015



PREVIEW DERBY MADRID 2015

Real Madrid harus bertemu dengan rival sekota mereka Atletico Madrid di babak perempat final Liga Champion Selasa malam nanti waktu setempat yang merupakan pertandingan ulang di babak final musim lalu dimana Real Madrid memenangkan pertandingan kala itu dengan skor 4-1.

Atletico Madrid tim yang tidak boleh diremehkan karena mereka pernah mengalahkan Real Madrid sebanyak lima kali dan seri seanyak satu kali. Dua di antaranya, tim asuhan Diego Simeone mengalahkan Real Madrid di ajang Spanish Super Cup dan Copa Del Rey beberapa waktu lalu. Kekalahan yang paling tragis terjadi pada bulan Februari 2015 di mana Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 4-0 di markas mereka, Vicente Calderon di ajang La Liga. Di samping itu, Griezmann, salah satu penyerang mereka, telah menemukan performa terbaiknya dengan mencetak gol di hampir setiap laga. Kali ini akan didukung oleh kembalinya Mario Mandzukic setelah  cedera. Juga, Fernando Torres diharapkan bisa melakukan inisiasi untuk menjebol gawang Casiellas seperti yang dilakukannya beberapa waktu lalu dengan mencetak dua gol dalam ajang Copa Del Rey di menit awal babak pertama dan kedua Januari lalu menandai kekuatannya setelah pulang kampung dari kiprahnya di Liga Inggris selama tujuh tahun. Jangan dilupakan peran penting  dari Garcia dan Gimenez.

Los Blancos (Real Madrid) diramalkan banyak orang memenangkan leg pertama ini. Mereka sedang on fire apalagi setelah mengalahkan Eibar Sabtu lalu yang menyebabkan selisih angka perolehan mereka menjadi lebih kecil, yaitu hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol, rival abadi mereka, Barcelona. Barcelona memetik kemenangan seri melawan Sevilla dengan skor 2-2 Sabtu lalu.

Di samping itu, posisi Carlo Anchelotti sebagai pelatih Real Madrid terancam dan dipastikan tidak akan diperpanjang masa kontraknya apabila pasukannya kalah. Jika terjadi, maka Real Madrid dipastikan tidak akan memperoleh gelar apa pun musim ini kecuali mereka memenangkan Liga Spanyol. Hal ini sulit mengingat Trio Barcelona, Messi, Neymar, dan Suarez semakin kompak dan sulit dibendung lawan mereka. Anchelotti harus berfikir keras dan mau tidak mau harus menemukan strategi jitu untuk mengalahkan Altetico malam ini dan apakah strategi 4-3-3 dengan Kroos, Modric, dan Rodriguez yang ditugasi membendung serangan dari Atletico masih digunakan. Anchelotti tidak punya pilihan lain melainkan harus memainkan squad terbaiknya kali ini. Apalagi Bale sudah pulih dari cederanya yang mengharuskan dia absen dalam pertandingan melawan Eibar Sabtu lalu.

Banyak ramalan mengatakan Real Madrid akan memenangkan pertandingan leg pertama ini dan kedua yang akan digelar pada tanggal 22 April mendatang. Beberapa mengatakan Real Madrid akan menang namun yang akan lolos ke babak semifinal adalah Atletico. Yang pasti, pertandingan malam nanti akan seru dan sayang kalau kita lewatkan. Siapa yang menang? Kita lihat saja ke mana Si Kulit Bundar menggelinding.














No comments:

Post a Comment